Minggu, 20 September 2015

TUTORIAL MEMBUAT LOGO FCB



1. Pilihlah gambar logo fcb dari google, lalu copy dan paste pada coreldraw.

2. Klik view, lalu pilih wireframe untuk memudahkan kita dalam membuat logo.

3. Klik pen tool, lalu pilih bezier dan klik pada setiap sudut yang ada di logo. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

4. Klik shape tool, lalu klik pada bagian tengah garis dan pilihlah convert to curve dan tariklah kebawah sehingga garis akan melengkung seperti pada logo. 

5. Lakukanlah langkah yang sama untuk setiap garis yang sudah dibuat. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah. Dan berilah warna oranye


6. Pakailah juga bezier untuk membuat objek pada bagian dalam logo dengan langkah yang sama seperti nomor 3 dan 4. Buatlah objek yang sebelah kiri saja,

 7. Copy + paste objek yang sudah jadi tersebut lalu klik mirror horizontally dan geser hingga objek pas dengan logo asli. Berilah warna putih untuk objek sebelah kiri dan warna kuning untuk objek sebelah kanan.


8. Buatlah persegi panjang horizontal dan beri warna merah lalu klik no line, lalu copy + paste dan putarlah persegi panjang tersebut hingga 90° lalu pas kan dengan logo asli. Hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah,

9. Tekan shift lalu klik objek yang berwarna putih setelah itu klik persegi panjang vertikal, lalu pilihlah intersect. Lakukan langkah yang sama untuk persegi panjang horizontal. Setelah itu tekan shift lalu klik 2 persegi panjang tersebut dan klik ctril + G

10. Buatlah persegi panjang vertikal untuk objek sebelah kanan lalu warnai dengan warna merah dan klik no line. 

11. Copy + paste pesegi panjang tersebut hingga terlihat 4 buah persegi panjang. Lalu tekan shift dan klik ke-4 persegi panjang itu dan tekan ctril + G. Setelah itu pilih objek dasar yang berwarna kuning dan ke-4 persegi panjang itu dan pilih intersect. 


12. Setalah terilhat seperti gambar dibawah. Pilih kedua objek dibawah dan tekan ctrl + G.

13. Lakukanlah langkah yang sama seperti nomor 3 untuk membuat objek bagian bawah. Hasilnya akan terlihat seperti ini.

14. Lakukan juga langkah yang sama seperti nomor 4 untuk melengkungkan garis sehingga terlihat seperti gambar dibawah ini. Berilah warna biru.

15. Buat persegi panjang vertikal dan beri warna merah  lalu copy + paste sehingga terlihat ada 3 persegi panjang. Pilih ketiga persegi panjang tersebut lalu klik ctrl + G.

16. Klik objek dasar yang berwarna biru dan ketiga persegi panjang lalu pilih intersect. Pilih kedua objek lalu tekan ctrl + G.

17. Buatlah tulisan "FCB" dengan cara klik text tool dan pas kan dengan besar yang ada pada logo asli.

18/. Pilih semua objek yang sudah dibuat lalu tekan ctrl /+ G. Pindahkan objek tersebut dan jadilah logo fcb yang dibuat dengan menggunakan coreldraw.






Berikut videonya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar